Tutor Hemat Batre Dengan Mugen Power

Android merupakan handphone yang pintar dan sangat mendukung fitur multimedia. Namun kelemahan utama android saat ini adalah masalah pada konsumsi sumberdaya energi yang cukup boros. Kebanyakan baterai android akan lebih cepat habis karena digunakan untk menjalankan aplikasi yang berat.

Baterai android akan semakin boros jika digunakan untuk menjalankan multiapp atau dengan akata lain menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Sedangkan faktor utama yang menyebabkan baterai android menjadi boros adalah karena digunakan untuk internetan.

[Image: mugen+power.jpg]

Ada sebuah aplikasi yang bisa membantu kita untuk menghemat baterai android sehingga bisa digunakan cukup lama. Aplikasi penghemat baterai android ini bernama Mugen Power. Berikut adalah cara menggunakan migen power.

Download mugen power dari android market
Pastikan android anda sudah di root. Bagi yang belum tahu cara ngeroot android silahkan menuju postingan sebelumnya cara ngeroot android.
1. Install mugen power di memori internal.
2. Charge ponsel anda sampai 100%
3. Jalankan Mugen Power
4. Pilih "Mah" sesuai baterai anda (misal = 1200Mah) Pilih profil 1atau 2.
5. Touch Text Caibration sekali saja.
6. Cabut android dari charger.
7. Gunakan android anda sampai baterainya habis.
8. Charge android anda sampai 100%
9. Setelah penuh diamkan android untuk beberapa menit (20 Menit)

Gimana sangat mudah kan? Setelah cara menggunakan mugen power di atas anda lakukan maka baterai android anda akan jauh lebih hemat. Sekian postingan hari ini semoga artikel cara menggunakan mugen power di atas bisa bermanfaat

Advertisement

0 comments:

Post a Comment